Monday, March 22, 2010

Mazda 3

Mazda3 Sedan nan elegan
(Sumber mobilku.com)- Mazda Motor Indonesia meluncurkan Mazda3Mazda3 Sedan, yang akan disusul model-model lainnya, seperti dijanjikan Yoshinori Nishihara, direktur utama PT Mazda Motor Indonesia di Jakarta, Rabu (23/5).
Sebagai pendatang baru di segmen mid-size sedan yang sudah dihuni nama-nama kondang seperti Honda Civic, Toyota Corolla Altis, Ford Focus dll, Mazda3 Sedan menempatkan diri di slot yang tidak dihuni pemain lama. Mazda menawarkan pilihan mesin 1.6 liter dan 2.0 liter.
Keduanya empat silinder yang dilengkapi Sequence Valve Timing (SVT) dan Variable Induction System (VIS) yang membantu menghasilkan peforma optimal dengan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mesin responsif. MZR 1.6 memproduksi daya maksimal 104hp/6000rpm dan torsi 145Nm/4000rpm. Sedangkan MZR 2.0 adalah 145hp/6500rpm dan 182Nm/4500rpm. Mesin MZR 1.6 liter dipasangkan dengan gearbox 5-speed manual transmission sedang mesin 2.0 liter dengan 4-speed Activematic.
Selain sistem transmisi, yang membedakan 1.6 dan 2.0 adalah disain grille, disain fog lamp (bulat dan kotak), panjang keseluruhan (4,490mm vs 4,515mm) dan diameter alloy wheel (16 inch vs 17 inch). Yang hanya ada di versi 2.0 adalah muffler berlapis chrome, AC full automatic, 6disc CD Changer dengan MP3, jok/trim kulit, immobilizer dan side and curtain airbags.
Fitur menarik, selain ABS, MacPherson untuk suspensi depan, dan Multi-link rear suspension adalah fitur auto light system dan rain sensing wiper system. Auto light sensor secara otomatis mengaktifkan lampu bagian depan ketika intensitas cahaya diluar kurang dari 2000 flux dan akan secara otomatis mati bila intensitas cahaya mencapai 4000 lux dalam waktu 1.5 hingga 2.5 detik.
Fitur safety-nya cukup panjang seperti dua kantong udara di depan, kantong udara samping dan kantong udara tirai (hanya di 2.0 liter), sabuk pengaman dengan pretensioner plus load-limiters, sandaran kepala pelindung cidera leher saat benturan belakang, hingga konstruksi triple H yang dilengkapi Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System.
Mazda3 juga menawarkan asesoris parking sensor, spion dengan turn signal, iPod adapter yang harganya belum dirilis. Harga ritel Mazda3 Sedan 1.6 adalah Rp 245 juta dan 2.0 liter adalah Rp 330 juta, on the road Jakarta. Bagi Mazda harga itu cukup fair untuk disain yang unik dan distinctive, dynamic performance dan handling mantap, Kualitas tinggi proses pembuatannya dan kemampuan perlindungan terhadap penumpang dan lingkungannya.
Bila anda menganggap sebuah mobil adalah parts-parts yang digabungkan, mungkin penawaran Mazda kehilangan daya tariknya. Tapi bila sebuah mobil adalah bagian dari hidup anda, yang menentukan citra diri, tempat mencurahkan gairah, dan mendapatkan kegembiraan, harga yang ditawarkan Mazda Motor Indonesia itu perlu dipertimbangkan lagi. Satu-satunya cara menilai sebuah mobil adalah mengendarainya. Mazda Motor Indonesia mengundang konsumen untuk mendulang pengalaman pribadi dengan Mazda3 lewat “Zoom Zoom Event” (8-10 Juni 2007) di Atrium Utama dan area test drive Senayan City, Jakarta.
Untuk semakin memberi ketenangan hati calon konsumen Mazda, PT Mazda Motor Indonesia akan memperluas jaringan dealer dengan membuka outlet di Makassar, Surabaya, Bali dan Jakarta Selatan dalam dua bulan kedepan. Setiap Mazda3 Sedan mendapat warranty 3 tahun atau 100,000km.
Mazda 3 Versi Sedan Diluncurkan Meramaikan Pasar
(oto.co.id)Mazda 3 versi sedan memiliki tampilan modern dan elegan
Setelah memperkenalkan Mazda 3 versi hatchback tahun lalu, Rabu, 23 Mei 2007 PT. Mazda Motor Indonesia (FMI) menyempurnakan variant Mazda 3 dengan menghadirkan versi sedannya. “Reputasi handal Mazda 3 yang telah terbentuk di pasar-pasar lain menjadi factor pendukung kesuksesan Mazda 3 hatchback di Indonesia,” kata Yoshinori Nishihara, Direktur Utama FMI.
Mazda 3 versi sedan memiliki tampilan modern dan elegan yang disiapkan untuk menarik Pribadi-pribadi zoom-zoom yang mencari kendaraan sedan untuk berpetualangan seru, bergaya, memiliki kemampuan handling yang mantap dan berpenampilan menonjol di jalan.
Mazda 3 disebut-sebut sebagai salah satu kendaraan yang terbebas dari kebisingan dalam kelasnya. Ini lantaran Mazda 3 memiliki sound insulation ekstra yang dapat menyerap segala bentuk suara, bahkan pada kecepatan di atas 4000 rpm.
Mazda 3 ditawarkan dalam versi mesin 1600 cc dan 2000 cc. Keduanya dlengkapi Sequence Valve Timing (SVT) dan Variable Induction System (VIS) untuk menambah tenaga dan meningkatkan daya responsive.
Versi mesin 1600 cc didukung transmisi manual 5 speed. Sedang versi mesin 2000 cc dilengkapi 4 speed Activematic transmission untuk memberikan pilihan transmisi otomatis yang mudah ataupun manual, sesuai dengan selera pengemudi.
Fitur keselamatannya, antara lain EBD (Electronic Brake Distribution) dan ABS yang berfungsi mencegah terkuncinya rem dan menahan control ketika mengemudi. Juga dilengkapi Auto light sensor yang akan secara otomatis mengaktifkan lampu bagian depan ketika intensitas cahaya di luar terhitung kurang dari 2000 lux, dan secara otomatis dimatikan apabila intensitas cahaya mencapai 4000 lux dalam waktu 1.5 – 2.5 detik.

0 comments:

Post a Comment