Monday, March 22, 2010

Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport Masuk Ke Indonesia?

OTOMOTIFNET - Masih ingat berita Mitsubishi Zinger yang bakal hadir ke Indonesia? Agaknya kurang tepat MPV rakitan Filipina tersebut masuk ke Tanah Air. Selain agak sulit bersaing di pasar MPV, terlebih dengan Toyota Kijang Innova, Zinger hingga kini hanya diproduksi stir kiri.


Kecuali jika diproduksi di Thailand. Seperti Pajero Sport satu ini. SUV mewah ini terbilang lebih pas untuk dipasarkan di sini dan bersaing di kelasnya. Meski pasarnya sempit tapi pemainnya tidak sebanyak MPV.

Apalagi mobil ini memakai platform sama untuk beberapa model. Persisnya, menggunakan platform pick-up L200 Triton. Sama seperti Toyota Fortuner yang pakai platform Hilux, Ford Everest yang berbasis Ranger atau Isuzu MU7 satu platform dengan D-Max.

Nah, kalau memang berbasis Triton, artinya Pajero Sport ini tidak mengusung sasis monokok layaknya Pajero Sport 5-seater. Namun mengandalkan model ladder frame.

Sedangkan mesinnya sama seperti L200 Triton, 2.500 cc Turbodiesel, 3.200 cc Turbodiesel dan 3.500 cc V6 bensin.
Untuk tahap awalPajero Sport ‘wagon’ ini telah diluncurkan di Rusia tahun ini. Setelah itu, akan dipasarkan pula ke kawasan ASEAN termasuk Malaysia yang akan dilaunching Mei mendatang.
Di Thailand, sebagai negara pembuatnya, Pajero Sport tersedia dua versi; 5 dan 7-seater. Harganya diperkirakan 1 juta Bath atau berkisar Rp 300 jutaan. Kata lain, cukup bersaing dengan Fortuner maupun Everest yang ada di Rp 300-400 juta.

Soal rencana kehadirannya di sini, pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia masih enggak berkomentar banyak. “Saya malah baru tahu kalau akan diluncurkan di Malaysia. Soal itu (Pajero Sport 7-seater) nanti saja deh,” ungkap Rizwan Alamsjah, direktur pemasaran KTB saat dikontak via ponselnya (7/4).

Sampai saat ini, pihak KTB memang tengah berhitung betul akan kehadiran mobil itu. Pasalnya, untuk tahun mendatang, selain mengandalkan kendaraan komersial yang sudah dikuasainya, kini mereka kembali fokus ke kendaraan penumpang.

Dan Pajero Sport ini, bisa jadi andalan mereka di kemudian hari.

0 comments:

Post a Comment