Saturday, March 20, 2010

Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara, Pendatang Baru Yang Diburu
(arsip oto.co.id) Sudah diduga sebelumnya Suzuki Grand Vitara bakal memikat hati para penggemarnya
Seperti sudah diduga sebelumnya, kehadiran Suzuki Grand Vitara memang benar-benar ditunggu penggemarnya. Terbukti diluncurkan di arena “The 14th Indonesian International Motor Show 2006” SUV terbaru Suzuki ini berhasil ‘merampok’ hati penggemarnya itu. Hingga Rabu malam (26/7) bagian marketing Suzuki melaporkan telah terjadi transaksi sebanyak 145 unit untuk Suzuki Grand Vitara tersebut.
Total penjualan Suzuki hingga hari Rabu itu mencapai 266 unit. Menurut laporan Priyo Kurnianto, PR Manager PT. Indomobil Niaga International, sisa angka penjualan yang terjadi hingga hari ke enam itu disumbangkan Swift, APV dan lainnya.
Di arena IIMS 2006, Suzuki memang terlihat sangat menyiapkan kehadiran Suzuki Grand Vitara. Misalnya acara seremonial peluncurannya yang melibatkan banyak selebritis ibu kota. Bahkan, Suzuki perlu mendisplay tiga unit Suzuki Grand Vitara di stand-nya di hall A2.
Ternyata dampak dari setting untuk Grand Vitara itu luar biasa. Dalam pengamatan redaksi, tiga mobil Grand Vitara yang dipajang Suzuki ini selalu menarik perhatian pengunjung. Suzuki sendiri menawarkan Grand Vitara dalam 3 variant, yaitu : JX transmisi manual yang ditawarkan Rp. 197,5 juta, JLX transmisi manual (Rp. 217,5 juta), dan JLX transmisi automatik (Rp. 229,5 juta).
Sebagai kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV), Suzuki Grand Vitara merupakan kendaraan yang mempunyai fitur kenyamanan layaknya jenis sedan.
Kendaraan jenis SUV yang mempunyai suspensi independent jarang sekali ditemui di Indonesia, namun para ahli Suzuki yang merancang Suzuki Grand Vitara sebagai SUV generasi ketiganya Suzuki yang berpenggerak roda belakang kuat, sangat tangguh dilengkapi suspensi independent. Sehingga medan lintasan apapun yang dilalui Suzuki Grand Vitara selalu terasa empuk. Kenyamanan makin ternikmati saat perjalanan malam hari, karena mobil ini dilengkapi Xenon head lamp yang memberi penyinaran sangat terang, jernih dan tidak menyilaukan seperti kendaraan sedan kelas atas.
Adanya Autoleveling head light secara otomatis mengatur level penyinaran Xenon head lamp pada posisi yang stabil sesuai penyetelan awal, walau posisi permukaan kendaraan berubah oleh muatan yang membebaninya. Sehingga pengendara selalu merasa nyaman saat berkendaraan malam.
Saat direm mendadak dalam kecepatan tinggi di jalan tikungan dan lintasan basah sekalipun, tetap stabil, karena Grand Vitara yang punya tenaga 140 Ps pada 6.000 rpm dari mesin J 20 A 4 in-line DOHC 16 valve ini sistem pengeremannya dilengkapi ABS, EBD yang memberi efek mencengkeram dan merata di setiap rodanya namun tidak mengunci sehingga selalu menjaga kestabilan laju kendaraan.
Dalam praktik di jalan, efisiensi bahan bakar pada Grand Vitara selain diatur adanya Multi Point Injection juga diatur Vacum Selenoid Valve (VSV) yang secara otomatis akan mengatur jumlah udara bertekanan tinggi sebagai pencampur bahan bakarnya. Ini membuat proses pengkabutan bahan bakar sangat sempurna, dan dengan kecanggihan teknologi Genius Keynya, tanpa anak kunci pengendara bisa mengoperasikan kendaraannya.
Para pengamat otomotif menilai total fasilitas kenyamanan pada Grand Vitara selalu memudahkan dan memanjakan pengendaranya. Bisa dipastikan kelebihan-kelebihan Suzuki Grand Vitara tersebut tidak terdapat pada produk lain. Suzuki Grand Vitara yang bergaransi 3 tahun atau 100.000 km ini bisa didapatkan di Sumber Baru Mobil selaku main dealernya Suzuki untuk wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas yang beralamatkan di Jl Laksda Adisucipto km 7,5
Sumber kr.co.id

2006 Suzuki Grand Vitara


 

0 comments:

Post a Comment