Saturday, March 20, 2010

Suzuki SX4

oto.co.id)SX4 sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2006.
Untuk melahirkan Suzuki SX4 para insinyur Suzuki melakukan inovasi dengan mengawinkan mobil sport, compact dengan mobil katagori SUV. Hasil pengembangan itu maka lahirlah mobil sport x-over yang konon dapat dipakai untuk 4 musim dan multifungsi.

SX4 sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2006. Mobil ini dibuat dengan memanfaatkan tangan kreatif rumah desain Giorgetto Giugiaro’s Italdesign Studio. Sementara produksinya dilakukan di Plant Suzuki Esztergom, Hungaria.
Sebagai pelopor cross over di Indonesia, SX4 disebut-sebut merupakan kendaraan kategori baru yang mengkombinasikan ketangguhan SUV dan kenyamanan MPV. Karakter SUV nya dapat dilihat dari ground clearance yang relatif tinggi. Sedangkan karakter MPV nya terasakan dari kenyamanan dan kelegaan ruang kabinnya.
Bagaimana dengan tenaganya? SX4 mengusung mesin 1500 cc VVT DOHC. Mesin ini sanggup mengolah tenaga mencapai 100 ps pada 6000 rpm, dengan torsi maksimum 133 Nm pada 4000 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi SX4 cukup responsif dengan pemakaian bensin cukup ekonomis. Tenaga dan torsinya sanggup untuk melibas medan jalan light off road maun on road.
SX4 dilengkapi dengan fitur istimewa seperti Multi Reflector Halogen Headlamp dan fog lamps, intermittent rear wiper dengan electric washer dan rear combination lamps.
Faktor keselamatan dan keamanan juga menjadi prioritas utama. Seperti dual airbags yang diperuntukkan bagi pengemudi dan penumpang yang secara otomatis akan mengembang ketika terjadi benturan. Dilengkapi pula TECT Body yang ringan, namun kokoh dan mampu meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan, sehingga keselamatan penumpang tetap terjaga dengan baik.
Menurut Soebronto Laras, President Director PT. Indomobil Niaga International, di sela-sela peluncuran SX4 di Semanggi Expo SCBD Jakarta, beberapa waktu lalu, pihaknya kini telah menerima SPK sebanyak 300 unit. Tingginya minat konsumen pada mobil jenis ini membuat ATPM Suzuki merencanakan melakukan CKD di Indonesia.
Suzuki SX4 1.9 DDiS 4Grip Exclusive: Duidelijke klokkenwinkel

0 comments:

Post a Comment