Saturday, March 20, 2010

Suzuki karimun estillo


(oto.co.id) City car anyar ini mengusung desain baru yang lebih modern, juga memanfaatkan depot tenaga baru berkapasitas 1.100 cc.
Hari kejepit nasional bulan Mei yang jatuh pada hari Jum’at (18/5) dijadikan momentum bagi PT. Indomobil Niaga International untuk meluncurkan pengganti Suzuki Karimun dengan nama baru Karimun Estilo. City car anyar ini tak hanya mengusung desain baru yang lebih modern, juga memanfaatkan depot tenaga baru berkapasitas 1.100 cc.
Suzuki Karimun lawas yang bentuknya masih kaku itu memang sudah saatnya pension, mengingat city car Suzuki itu diperkenalkan sejak tahun 1999. Kendati desainnya baru, namun Karimun Estilo tidak meninggalkan karakter saudara tuanya, yaitu irit, lincah, gampang maneuver dan mudah parker.
Dalam acara peluncuran di SCBD Soedirman, Jakarta, President Director INI, Soebronto Laras, mengatakan sasaran yang dibidik mobil ini adalah anak muda di rentang usia 18-35 tahun. “Young executive, mahasiswa, professional dan keluarga muda adalah sasaran bidik Karimun Estilo ini,” katanya.
Dalam sebuah guyon para journalist, Karimun Estilo disebut sebagai Kijang Innova yang terlalu lama berendam di air, sehingga body-nya mengecil. Meski kecil, Karimun baru ini telah disokong tenaga yang besar, yaitu menggunakan mesin 1100 cc 16 valve injection dan microprocessor 32 bit yang mampu mengolah tenaga mencapai 65 ps.
City car yang telah lolos Euro II dalam urusan emisi gas buang ini juga memiliki fitur-fitur paling komplet di kelasnya. Antara lain Head Light Adjuster, yaitu pengatur posisi ketinggian lampu untuk kenyamanan berkendara. Juga tersedia Audio CD Player MP3 yang memiliki aux in output yang dapat dihubungkan langsung dengan i-Pod.
Keamanan mobil ini juga dikedepankan. TESS Body (Total Effective Strength Structure), disc brake dan high mount stop lamp adalah beberapa fitur keamanan terdepan yang dimiliki Karimun Estilo ini.
Dengan seabreg fitur baru itu, ATPM Suzuki di Indonesia memasarkan produk anyarnya dengan harga Rp. 96,9 juta (on the road Jakarta). Plus pilihan warna hingga 8 buah.


0 comments:

Post a Comment